bibit ayam arab

Harga Jual Anak Ayam Arab Petelur Terbaru

Anak ayam arab atau bibit ayam arab saat ini banyak dicari orang untuk diternakan. Kemudian untuk dibesarkan dan dijadikan sebagai ayam petelur. Ini membuat para peternak lebih menghemat pengeluaran daripada membeli langsung pullet ayam arab siap telur yang lebih mahal. Ternak ayam arab memang membutuhkan waktu beberapa bulan dahulu sebelum ayam arab siap telur, namun perkembangan anak ayam arab lebih terjamin karena anda yang menentukan sendiri kualitas pakan dan kualitas kandang anak ayam arab. Anda juga dapat membaca Cara Beternak Ayam Arab yang Menguntungkan.

Harga anak ayam dipasaran saat ini sangat fluktuatif, kadang tinggi kadang rendah, untuk itu anda harus mengupdate terus harga anak ayam arab di pasaran. Jika anda ingin membeli bibit anak ayam arab, disarankan untuk membeli anak ayam arab berkualitas bagus yang sudah teruji bertahun tahun. Untuk masalah penyediaan anak ayam arab anda dapat menghubungi kami, karena kami memiliki bibit anak ayam arab yang sudah teruji lama sehingga bibit anak ayam arab kami banyak di percaya para peternak ayam arab di seluruh Indonesia.

Harga Anak Ayam Arab di Kami

Umur Harga per Box
DOC Ayam Arab Rp. 580.000

Penting !! Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu, untuk harga pastinya anda dapat bertanya langsung kepada kami melalui tombol telepon yang berada di bawah layar ponsel anda. 1 box berisi 102 ekor doc ayam arab, 2 sebagai cadangan.

Selain kami menjual anak ayam arab, kami juga menyediakan pullet ayam arab yang berkualitas yang memiliki track record bertelur yang stabil. Selain itu telur yang di hasilkan pullet ayam arab kami juga sangat baik, sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.

Harga Pullet Ayam Arab di Kami

Umur Harga per Ekor
10 Minggu Rp. 48.000
11 Minggu Rp. 52.800
12 Minggu Rp. 57.600
13 Minggu Rp. 62.400
14 Minggu Rp. 67.200
15 Minggu Rp. 72.000
16 Minggu Rp. 76.800

Penting !! Harga diatas dapat berubah sewaktu waktu, untuk harga pastinya anda dapat bertanya langsung kepada kami melalui tombol telepon yang berada di bawah layar ponsel anda.

Di Indonesia berternak ayam memang menjadi hal biasa yang dilakukan oleh masyarakatnya. Ada banyak sekali jenis ayam yang bisa dibudidayakan. Salah satu ternak ayam yang saat ini sedang populer adalah ayam arab. Ada banyak keunggulan yang Anda dapatkan dengan berternak ayam arab, yaitu mempunyai produktivitas telur yang cukup tinggi, harga anak ayam arab lebih mahal dibandingkan anak ayam kampung biasa, telur ayam arab punya berat 30-35 gram, mempunyai daya tahan tubuh kuat sehingga perawatannya lebih mudah.

Peluang usaha ayam arab di Indonesia cukup tinggi. Terutama telur ayam arab yang rupanya banyak digemari masyarakat sebab mengandung banyak vitamin. Kesadaran masyarakat yang semakin tinggi akan kebutuhan gizi dan kesehatan tubuh menjadikan sebagian masyarakat lebih selektif memilih makanan. Telur menjadi sumber protein yang mudah diperoleh dan diolah. Peluang ini perlu dimanfaatkan oleh para peternak ayam untuk menjalankan budidaya ayam arab agar bisa memenuhi permintaan pasar.

Mengenal Ciri – Ciri Ayam Arab

ciri ciri Ayam arab

Sebelum memulai budidaya ayam arab, tentunya Anda perlu mengetahui seperti apakah ciri-ciri ayam arab. Ayam arab mempunyai warna bulu yang mencolok seperti sorban. Umumnya ayam arab berwarna putih dan hitam. Jenis ayam arab sendiri ada dua yaitu ayam arab merah dan ayam arab silver. Ayam arab jantan di usia 1 minggu sudah memiliki jengger yang tumbuh. Ayam arab jantan mempunyai daya seksual tinggi sehingga bisa kawin hingga 3 kali dalam waktu 15 menit. Tingginya sekitar 35 cm dan berbobot 1,5 kg hingga 2 kg.

Sedangkan ayam betinanya mempunyai sifat mengeram kurang baik. Maka dari itu dibutuhkan alat penetas khusus. Meski begitu produktivitasnya cukup tinggi yaitu mampu menghasilkan telur sekitar 250 butir setiap tahunnya. Bahkan di usia produktif yaitu 6 bulan hingga 1.5 tahun, ayam betina dapat memproduksi telur setiap harinya. Ayam arab mempunyai daya tahan tubuh kuat dan juga gesit, sehingga lebih tahan terhadap penyakit. Hal ini juga menjadikan pemeliharaannya relatif lebih mudah.

Tips Memulai Bisnis Ternak Ayam Arab

Setelah mengetahui ciri-ciri ayam arab di atas, Anda juga perlu mengetahuihal apa saja yang perlu diperhatikan jika hendak memulai bisnis ternak ayam arab ini :

1. Melakukan analisa lebih dulu

Tips memulai bisnis ternak ayam arab

Lakukan analisa modal dan keuntungan yang bisa Anda dapat dari beternak ayam arab ini. Apabila Anda adalah peternak baru dan masih ragu dengan resiko kematian anak ayam arab, maka Anda bisa memulainya dengan membeli pallet ayam atau ayam arab remaja yang mmeiliki resiko kematian lebih kecil. Apabila modal yang Anda miliki sedikit, Anda bisa memulai dengan bergabung kemitraan ternak ayam.

2. Memilih pakan bernutrisi

Memilih pakan bernutrisi

Pakan yang bernutrisi wajib Anda penuhi agar ayam arab yang Anda budidayakan dapat tumbuh maksimal. Pelajari pula mengenai cara memberi pakan yang tepat untuk ternak Anda. Umumnya, ayam arab diberi pakan sehari dua kali pada pagi dan siang hari. Jumlah pakan yang diberi sebanyak 80-90 gram untuk per 100 ekor ayam. Kualitas pakan yang baik juga akan berpengaruh pada kualitas telur yang baik. Cangkang telur tebal dan keras adalah ciri-ciri telur ayam yang bagus. Selain itu beri juga vaksin agar ayam tidak mudah sakit.

3. Menempatkan kandang pada posisi tepat

kandang ayam arab

Agar kesehatan ayam Anda tetap terjaga, jangan lupa juga untuk memperhatikan posisi kandang. Sebaiknya posisikan menghadap timur atau barat supaya terkena sinar matahari cukup. Jangan lupa juga untuk memberi ventilasi udara yang lancar sehingga kesehatan dan pertumbuhan ayam terjaga. Bersihkan kandang secara rutin serta semprot desinfektan untuk mencegah bibt penyakit.

Jual Bibit / Anak Ayam Arab

jual doc ayam arab berkualitas

Kami CV. Nitnot menjual bibit / doc / anak ayab berkualitas yang sudah banyak dipercaya para peternak di seluruh Indonesia. Bibit doc ayam arab kami berasal dari indukan yang berkualitas, yang memiliki track record bertelur yang sangat stabil, dengan hasil telur yang dihasilkan cukup baik, sehingga anak ayam arab kami juga akan meniru indukannya.

Kami dapat mengirim anak ayam arab sampai lokasi anda, dan pembayaran dapat dilakukan pada saat anak ayam arab sudah tiba di tempat anda. Kami memiliki tim driver yang sudah berpengalaman bertahun tahun dalam mengirim anak arab ke suluruh Indonesia, jadi dapat dipastikan anak ayam arab akan aman hingga tiba di tempat anda.

Jikalau nanti ada yang mati, akan kami ganti langsung dengan uang, sehingga dapat dipastikan anda akan sangat aman dan tidak merugi bila bertransaksi dengan kami. Untuk pemesanannya anda dapat menghubungi kami melalui nomor yang sudah tersedia ataupun melalui tombol telepon yang berada di bawah layar ponsel anda.

Leave a Comment