Analisa Usaha Ayam Joper 100 Ekor

Analisa Usaha Ayam Joper 100 Ekor – Berwirausaha menjadi salah satu cara mencari penghasilan yang menyenangkan. Dengan berwirausaha, kita dapat menentukan sendiri jam kerja dan sistem dari usaha yang kita jalankan.

Membuka usaha sendiri juga bisa menjadi pekerjaan tambahan untuk mengisi waktu luang kita. Banyak sekali bidang usaha yang dapat memberikan keuntungan berlipat ganda. Satu diantaranya ialah usaha di bidang peternakan.

Ternak ayam Jawa super atau yang disingkat dengan ayam Joper menjadi jenis usaha yang banyak diminati karena dapat memberikan keuntungan berlipat ganda. Harga ayam Joper yang cenderung tinggi dan stabil menjadi alasannya. Namun bagaimanakah dengan modal yang diperlukan?

Analisa Usaha Ayam Joper 100 Ekor

Sebagai gambaran untuk Anda berikut ini kami uraikan “Analisa Usaha Ayam Joper 100 Ekor”.

Kebutuhan Modal :

DOC 100 ekor                      =         Rp    540.000,-

Pakan (voer) awal 4 sak     =         Rp 1.600.000,-

Sekam                                     =         Rp      45.000,-

Probiotik                                =         Rp      45.000,-

Listrik                                     =         Rp      50.000,-

Susut kandang                      =         Rp      30.000,-

Biosecurity                             =         Rp      75.000,-

Vitamin                                   =         Rp      30.000,-

Koran bekas                           =         Rp      15.000,-

——————————————————————— +

Total                                        =         Rp 2.430.000,-

Pendapatan :

Misal, fcr 2,2 maka hasil panen ± 90 kg.

Harga jual ayam Joper rata-rata Rp 33.000,-/kg. Jadi, total pendapatan untuk 100 ayam Joper adalah Rp 2.970.000,-. Pemeliharaan ayam Joper hingga panen dibutuhkan waktu sekitar 2 bulan. Waktu tersebut terbilang pendek dibandingkan ayam jenis lainnya.

Dengan modal awal Rp 2.430.000,- keuntungan yang bisa diperoleh sekitar 18%*

*belum termasuk vaksin.

Modal yang dibutuhkan Analisa Usaha Ayam Joper 100 Ekor tidak terlalu besar bila dibandingkan dengan jenis usaha lainnya. Untuk lokasi kandang, Anda bisa memanfaatkan pekarangan belakang rumah atau tanah kosong yang Anda miliki. Sistem kandang hemat juga sekarang sudah bisa diterapkan.

Pemeliharaan ayam Joper juga terbilang mudah seperti jenis ayam lainnya. Pemberian pakan dan minum dua kali sehari, pada pagi dan sore hari sesuai dengan umur dan bobot ayam Joper. Pembersihan kandang maksimal 3 hari sekali dan penimbangan bobot seminggu sekali untuk menentukan penambahan pakan.

Anda bisa mulai dengan memelihara 100 ekor ayam Joper terlebih dahulu untuk mengurangi risiko. Ketika Anda sudah mahir dalam beternak, Anda bisa menambah jumlah ternak ayam Joper Anda tersebut.

Bagi Anda yang ingin membeli ayam Joper dengan kualitas unggul ini, kini Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui CV. Nitnot. Kami merupakan sebuah perusahaan yang melayani pembelian DOC/ bibit ayam Jawa Super atau ayam Joper siap konsumsi meliputi karkas ayam, daging ayam hingga ayam Joper yang siap panen dan lain-lain. CV. Nitnot terletak di Kota Blitar, Provinsi Jawa Timur (Pusat Peternakan Ayam).

Kami melayani pembelian dalam jumlah kecil maupun besar ke seluruh wilayah Indonesia. Silakan menghubungi kami via Telp/SMS/WA : +62812 2222 3880. Kami buka selama 24 jam. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk Anda kapan pun dan dimana pun Anda berada! Ayo segera pesan ayam Joper pada CV. Nitnot!

“Yuk buka usaha ternak ayam Joper!”

2 thoughts on “Analisa Usaha Ayam Joper 100 Ekor

  1. Bagus sekali artikel ttg ayam joper, saya tertarik ingin usaha ternak ayam joper, posisi saya di magelang, kalau pesan DOC yg terdekat di mana ya..?

Leave a Comment