Jual Ayam Joper Umur 1 Bulan

Selain doc atau bibit ayam joper, ayam joper umur 1 bulan juga banyak dicari para peternak untuk di ternakan, karena saat usia ayam sudah umur 1 bulan, ayam sudah tidak di kandang broding lagi dan sudah bisa di umbar. Selain itu ayam joper usia 1 bulan ini juga sudah lebih kebal terhadap penyakit, sehingga ayam joper tidak mudah mati. Hal ini membuat kerugian dikarenakan kematian semakin sedikit, dan anda tidak akan semakin merugi.

Anda sedang tertarik dengan bisnis ternak ayam joper? Maka Anda perlu mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara berternak ayam joper agar mendapat hasil panen yag memuaskan. Apalagi jika Anda adalah sorang pemula yang berkecimpung dalam bisnis ini. Menjalankan ternak ayam joper bisa dibilang tidak sulit, namun tentunya membutuhkan ketekunan dan kerja kerasa dalam melakukan pemeliharaan. Sebagian peternak yang baru mencoba usaha ternak ayam joper ini merasa pertumbuhan ayam joper yang dipelihara tidak cepat besar dan juga tidak beragam. Hal ini bisa terjadi dikarenakan peternak baru ini belum memahami cara budidaya ayam joper yang benar.

Umumnya para peternak ayam joper pemula, memberikan pakan pabrikan untuk ayam jopernya di awal, kemudian pada tahap akhir baru diberikan pakan pabrik yang dicampurkan dengan bekatul atau jagung giling. Padahal pemberian pakan semacam ini malah menyebabkan nutrisi yang diserap ayam joper lebih rendah sehingga ayam yang dihasilkan jadi tidak beragam.

Untuk mendapatkan hasil panen ayam joper yang maksimal, tentu tidak terlepas dari perawatan yang tepat dan baik. Hal ini bertujuan supaya ayam joper tetap sehat dan berkembang optimal. Perawatan yang dilakukan meliputi memberikan pakan ternak secara teratur, mencegah bibit penyakit dan menjaga kebersihan lingkungan.

Mengetahui Cara Ternak Ayam Joper

Cara ternak ayam joper sebenarnya cukup mudah, namun anda dituntut harus telaten dan harus banyak belajar tentang bagaimana cara ternak ayam joper yang baik dan benar. Untuk anda yang ingin mengetahui lebih dalam lagi tentang bagaimana cara ternak ayam joper sudah saya sediakan di postingan lainnya dengan judul Cara Beternak Ayam Joper.

Mempersiapkan kandang

kandang ayam joper

Pertama siapkan DOC ayam joper ( ayam dengan usia dibawah 10-14 hari setelah menetas). Kemudian siapkan pemanas pada kandang untuk DOC ayam joper. Jika Anda hendak memulai ternak ayam DOC ayam joper sejumlah 100 sampai 300 ekor maka Anda dapat memakai lampu bohlam berukuran 100 watt. Per 100 ekornya 1 bohlam lampu. Jika jumlah DOC ayam lebih dari 100-300 ekor, maka sebaiknya Anda menggunakan gasolec. Selain lebih bagus, biayanya juga menjadi lebih murah.

Selain pemanas, tempat pakan dan tempat minum untuk DOC ayam joper juga penting diperhatikan. Tempat pakan yang digunakan sebaiknya kecil dan jumlahnya banyak, sehingga ayam bisa mendapat pakan secara merata, begitu juga dengan tempat minumnya. Kemudian untuk ukuran kandang per 100 ekor ayam sebaiknya berukuran 2 meter persegi. Jika ayam joper umur 1 bulan pindahkan ke kandang yang lebih besar.

Mempersiapkan bibit ayam

bibit ayam joper

Kesuksesan dalam berternak ayam joper salah satunya ditentukan oleh bibit ayam yang benar-benar bagus. Sebab sebaik apapun manajemen pemeliharaannya, jika bibit ayam kurang baik maka hasilnya bisa dipastikan gagal. 40% dari keberhasilan ternak ayam joper dipengaruhi oleh bibit ayam yang Anda peroleh.

Merawat Ayam Joper Umur 1 Bulan Hingga Dewasa

ayam joper usia 1 bulan

Untuk merawat ayam joper yang telah berumur 1 bulan ke atas, maka Anda perlu melakukan hal-hal berikut :

  • Memberi lampu penerangan yang cukup supaya tubuh ayam joper tetap hangat dan masih bisa makan pada malam hari.
  • Cukupi kebutuhan makan dan minum ayam, jangan sampai tempat pakan dan minum habis.
  • Pakan ayam untuk ayam joper berumur 1 hari sampai 1 bulan sebaiknya diberi 100% BR.
  • Untuk air minum yang diberikan sebaiknya air rebusan sayur, misalnya daun singkong, daun pepaya. Hal ini berguna untuk menjaga nafsu makan ayam joper dan juga menjaga kebugaran tubuh ayam.
  • Kemudian untuk ayam usia 26 hari hingga 2 bualn sebaiknya diberi pakan konsentrat daging sekitar 20%, dedak padi halus 40% dan jagung giling 30%.
  • Usia 2 bulan ke atas, pakan ayam diberi 20% konsentrat daging, 30% jagung, 40-50% dedak padi dan 5-10% sayuran. Anda juga bisa memberikan suplemen, serat, vitamin dan mineral.

Nah itu tadi beberapa cara merawat ayam joper usia 1 bulan hingga dewasa. Semoga bisa membantu Anda yang ingin berternak ayam joper.

Jual Ayam Joper Umur 1 Bulan

ayam joper umur 1 bulan

Kami CV. Nitnot menjual ayam joper umur 1 bulan yang sehat dan berkualitas. Kami sangat memperhatikan tumbuh kembang ayam joper kami, sehingga dapat di pastikan ayam joper yang kami jual dalam kondisi yang baik dan sehat. Ayam joper yang kami jual dapat diastikan telah berumur 1 bulan, sehingga anda perlu beternak selama 1 bulan lagi untuk selanjutnya dapat di panen.

Kami dapat mengirim ayam joper usia 1 bulan hingga lokasi anda, dan pembayaran dapat dilakukan ketika ayam sudah tiba di tempat anda. Kami mempunyai armada sendiri dan mempunyai driver yang ahli dan berpengalaman dalam mengirim unggas ke seluruh di Indonesia, sehingga dapat dipastikan ayam dalam kondisi yang sehat setelah perjalanan jauh.

Kami akan menggati dengan uang jikalau ternyata ada ayam joper yang mati. Pastinya anda akan aman dan tidak merugi jika bertransaksi dengan kami. Untuk anda yang ingin membeli ayam joper usia 1 bulan anda dapat menghubungi kami melalui nomor yang sudah tersedia ataupun melalui tombol telepon yang berada di bawah layar ponsel anda.

Last Updated on

Leave a Comment