truk membawa ayam joper siap panen

Pengepul Ayam Joper di Jember

Sedang mencari pengepul ayam joper di Jember ? Jika iya kami merupakan solusinya. Perkenalkan, kami CV. Nitnot, perusahaan yang bergerak di bidang peternakan. Kami sudah berpengalaman di dunia peternakan selama bertahun tahun, sehingga jangan diragukan lagi pelayanan kami. Untuk anda yang sedang mencari pengepul ayam joper anda dapat menghubungi kami dengan cara klik tombol telepon yang berada di bawah layar ponsel anda.

Kegemaran masyarakat Indonesia mengonsumsi daging ayam, menjadi alasan terbesar permintaan ayam joper terus naik. Jika dahulu memasak menggunakan bahan dasar ras kampung, dirasa mahal. Sehingga kebanyakan orang memilih ras broiler, namun dengan adanya keturunan silang kampung dan petelor. Maka masyarakat lebih tertarik mengonsumsi joper. Rasa dan ukuran yang serupa dengan kampung, namun unggul karena tebal seperti induknya yang petelor. Terlebih harga jualnya masih lebih terjangkau, ketimbang membeli ras kampung murni.

Keuntungan Pengepul Ayam Joper di Jember

beternak ayam joper

Keuntungan sebagai pengepul ayam joper jember, diantaranya memiliki koneksi luas hinggapasar di luar pulau Jawa. Sudah bukan rahasia bila harga per kilogram ayam joper di luar pulau lebih tinggi. Jawa Timur khususnya kota Jember merupakan lokasi pembudidayaan terbesar yang ada di Indonesia.

Peluang bisnis sebagai pengepul ayam joper Jember sangatlah besar. Tidak semua orang berani mengambil kesempatan menjadi peternak sekaligus pengepul. Umumnya orang lebih memilih melestarikan saja, tanpa mau pusing memikirkan strategi menjual kembali.

Pengepul dapat bertindak sebagai pihak ke dua yang akan mendistrubusikan hasil panen, sesuai dengan pesanan masuk. Keuntungan tentu saja diperoleh dari selisih harga beli joper dari peternak dengan harga jual kepada pembeli.

Selain itu pengepul ayam joper Jember tidak menjual secara satuan, terlebih jika pesanan datang dari luar pulau Jawa. Permintaan ayam dari luar pulau, khususnya Sumatra justru sangatlah tinggi. Harga jual joper mulai dari DOC hingga usia 2 bulan, sangatlah bervariasi.

Misalkan untuk 10 box DOC joper yang akan dikirim ke Bali. Per ekor DOC usia 1 hari bisa mencapai harga antara 7.000 hingga 10.000, sementara per box berisikan 100 ekor bibit. Maka 10 x 100 = 1000 x 7.000 = 7.000.000, dari perhitungan laba kotor saja sudah terlihat profitnya.

Kebijakan gratis ongkos kirim, tergantung dari masing-masing tempat pengepul ayam joper jember. Ada tempat yang memberikan layanan gratis ongkir untuk jarak kilometer tertentu. Termasuk beli 3 box maka gratis biaya ekspedisi, selama masih di dalam provinsi Jawa Timur.

Permintaan Pasar Cenderung Stabil

Permintaan Pasar Cenderung Stabil

Permintaan pasar terhadap ayam joper setiap waktunya jarang menurun, lebih cenderung stabil dan bulan tertentu akan meningkat signifikan. Pengepul ayam joper Jember umumnya menerapkan sistem pembayaran COD, untuk pemesanan dalam kota saja. Selain itu ada banyak tempat yang memberikan layanan pengantaran hingga lokasi pembelian.

Sementara pengiriman luar pulau, memanfaatkan jasa ekspedisi kargo pesawat sebab memperhitungkan keselamatan ternak serta kenyamanannya selama pengiriman. Karena itu pembeli harus memeriksa rute perjalanan paket. Agar begitu sesampainya di kota tujuan, bisa langsung dibawa pulang.

Kebanyakan pengepul ayam joper Jember, menjual ayam usia 2 bulan ke restauran, hotel ataupun rumah makan. Karena tekstur dan rasa dagingnya tebal, gurih serta tidak berlemak, banyak menu nusantara ataupun internasional yang menggunakan joper sebagai bahan dasar.

Sementara doc atau bibitnya, dijual kembali kepada peternak joper di berbagai daerah untuk pemeliharaan. Joper jantan biasa dijual untuk diambil dan dimanfaatkan dagingnya, sementara yang betina dipersiapkan sebagai petelur.

Pengepul ayam joper Jember memiliki kriteria tertentu saat menerima hasil panen dari peternak lain. Diantaranya, mata ayam haruslah bersih dan berbinar. Memiliki postur tubuh yang tegap dan berjalan lancar. Tidak ditemukan bagian tubuh yang cacat, bergerak lincah serta dubur tidak basah karena kotoran. Bulu harus kering dan mengkilat, bobot akan ditimbang menyesuaikan umurnya.

Apabila selama proses pengiriman didapati ayam yang mati, maka akan dikembalikan dalam bentuk uang oleh pihak pengepul ayam joper Jember. Peternak harus memperhatikan kesehatan ternak, terlebih setelah menempuh perjalanan jauh.

Agar tidak stres, ada treatment khusus yang bisa diterapkan untuk mengembalikan stamina ayam. Seperti menambahkan gula merah dan vitamin pada air minumnya.

Masa Panen yang Relatif Singkat

cara budidaya ayam joper

Kelebihan yang paling dirasakan adalah waktu panen yang relatif singkat, yaitu hanya 60 hari saja. Jika hendak dijadikan sebagai petelur maka masih harus menunggu hingga 4 sampai 5 bulan. Ayam joper diakui memiliki ketahanan yang serupa dengan ras kampung, dimana sangat tahan terhadap virus maupun bakteri.

Peternak selalu berhati-hati dalam memilih DOC, lantaran masa depan usaha memang dimulai dari pemilihan bibit. Normalnya telur yang sehat akan menetas pada 21 hari pas, jika kurang atau lebih maka kualitasnya akan menurun. Ternak yang sudah memasuki periode panen, maka harus memiliki bobot antara 0.90 hingga 1 kg. Jika kurang dari itu maka harga jualnya akan menurun.

Agar bobot serta kondisi kesehatan ayam joper selalu termonitor, maka disarankan melakukan pemeriksaan setidaknya satu minggu sekali. Sehingga begitu memasuki periode panen, ukuran, kondisi, serta bobot ayam sesuai dengan standar permintaan pasar.

Pengepul Ayam Joper di Jember

ayam joper umur 2 bulan

Anda sedang mencari pengepul ayam joper di Jember ? Jika, iya kami merupakan solusinya. Kami dari CV. Nitnot sudah hampir 3 tahun dipercaya sebagai pengepul ayam joper di Jember. Dengan dukungan armada mobil kami yang sangat banyak, dan driver yang professional siap menampung ayam joper siap panen milik anda. Ayo segera hubungi sales kami dengan cara klik tombol telepon yang berada di bawah layar ponsel anda.

Leave a Comment